Kurang Tidur Bikin Kulit Anda Menua

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM -Tidur diketahui memiliki banyak manfaat, dari menjaga tubuh tetap sehat, hingga membuat kulit tetap cerah. Kini, para peneliti telah membuktikan hubungan antara kurang tidur dan tanda-tanda penuaan.

Studi yang dilakukan oleh University Hospital Case Medical Centre di Ohio menemukan bahwa rendahnya kualitas tidur akan menghilangkan 30 persen air lebih banyak dalam 72 jam setelah kulit mengalami gangguan, seperti terkena paparan sinar matahari.

Mereka yang kurang tidur juga memiliki tanda-tanda penuaan dua kali lebih banyak, seperti garis-garis halus, kurangnya elastisitas pada kulit, pigmentasi tidak merata, serta pemulihan akibat sengatan matahari yang lebih lambat. Secara keseluruhan mereka kurang puas dengan penampilan kulit mereka.

Catabolysis adalah proses pemurnian alami yang membantu sel-sel kulit menghilangkan kotoran dari dalam, yang dapat menyebabkan kerusakan sel. Penuaan kulit juga bisa disebabkan oleh stres akibat lingkungan, yang menyebabkan kerusakan sel dan mencegah sel-sel berfungsi secara efektif.

Sel-sel kulit pada seluruh tubuh manusia memiliki ritme alami 24 jam, melindungi diri di siang hari, dan memperbaiki diri di malam hari.

Penelitian yang digelar oleh kosmetik Estee Lauder ini pertama kali menunjukkan bahwa Catabolysis berada pada puncaknya di malam hari, menyesuaikan irama tubuh kita. Seiring pertambahan usia, proses ini menjadi kurang efisien.

Sel-sel kulit yang sehat memaksimalkan perbaikan alami di malam hari. Bagi Anda yang mengalami masalah kurang tidur yang kronis, tentu hal ini akan mempengaruhi penampilan kulit Anda. (*)

27 Jul, 2013


-
Source: http://makassar.tribunnews.com/2013/07/27/kurang-tidur-bikin-kulit-anda-menua
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar: