Danny Pomanto Juga Bisa Jadi Ustaz

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Bakal calon Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto rupanya multi talenta. Ia tak hanya mahir merancang dan menata kota, namun juga berdakwah. Danny menjadi penceramah kuliah tujuh menit atau kultum di Masjid Suharda, Jl Sukaria 2, Panakukang, Makassar, Sabtu (20/7/2013) dalam siaran persnya.

Saat kultum, Danny menyampaikan soal bagaimana memakmurkan masjid. Masjid bukan sekadar tempat salat, namun juga tempat berbagai kegiatan ibadah dan dakwah lainnya.

"Misalnya mengaktifkan pengajian, majelis taklim, koperasi majelis taklim dan lain-lain," kata Danny, perancang Masjid Raya Makassar, Masjid Quba Azalea, dan Masjid Amirul Mukminin Losari.

Masjid menurutnya serupa dengan fungsi sekolah. Jika di sekolah hanya diajarkan ilmu duniawi, sedangkan masjid adalah tempat membina akhlak mental spiritual.

Masjid secepat mungkin harus dimakmurkan kembali sebagai kantong-kantong pembinaan dan pemulihan kejiwaan masyarakat. Dengan demikian, maka masjid akan dapat mengembalikan fungsi strategisnya, yaitu sebagai benteng dari upaya pemurtadan.

"Masjid memiliki sejumlah keunggulan untuk dijadikan sentra ibadah, pendidikan, ekonomi, dan sosial," katanya menambahkan.

Pada kesempatan tersebut, Danny menyerahkan bantuan 100 zak semen untuk melanjutkan pembangunan masjid.(*/tribun-timur.com)

20 Jul, 2013


-
Source: http://makassar.tribunnews.com/2013/07/20/danny-pomanto-juga-bisa-jadi-ustaz
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar: