18 PSK dan 3 Hidung Belang Terjaring Razia di Jl Veteran

Laporan Tribun Timur / Hasan Basri

MAKASSAR, TRIBUN TIMUR.com --  Pekerja Seks Komersil (PSK) yang biasa mangkal di warung remang-remang dan di  sepanjang JL Veteran, serta sejumlah pondokan di  Makassar, terjaring razia tim dari jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Makassar (22/7/2013) sekitar pukul 00.30 wita tadi

Pada razia yang dimulai sekitar pukul 22.00 WITA,  sempat diwarnai aksi kejar-kejaran antara petugas dan PSK ini, dan berhasil mengamankan sedikitnya 18  PSK, diantaranya 9 di JL Veteran dan 9 di salah satu pondokan. Selain itu kepolisian juga mengamankan dua joki dan tiga hidung belang yang sementara ingin melancarkan aksinya.

Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Makassar, Kompol Marzuki, menyebutkan, razia  penyakit masyarakat (pekat) yang dilakuka jajaranya merupakan kegiatan rutin menjelang bulan suci Ramadhan.

"Razia ini sebagai upaya untuk menciptakan rasa aman, nyaman serta memberi rasa khusyu dan menghormati kepada umat muslim  yang akan menjalankan ibadah puasa  ramadan,"Kata Marzuki kepada Tribun Timur.

Menurutnya, penangkapan para PSK itu,  untuk  diberikan pembinaan dan dilakukan pendataan. Ini bertujuan agar mereka tidak melakukan kembali perbuatanya. Ia  menegaskan, pihaknya selain akan terus melakukan monitoring ke sejumlah tempat yang sering menjadi tempat nongron  untuk memastikan apakah mereka mengindahkan surat pernyataan yang dibuatnya atau tidak.

"Setelah dilakukan pembinaan dan pendataan serta membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatanya terlebih pada saat bulan Ramadan mereka kami bebaskan" paparnya

23 Jul, 2013


-
Source: http://makassar.tribunnews.com/2013/07/23/18-psk-dan-3-hidung-belang-terjaring-razia-di-jl-veteran
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar: