Warga Mariso Dukung None Hapuskan Iuran Komite

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM -Ratusan warga di Kecamatan Mariso mendukung sepenuhnya program pasangan Irman Yasin Limpo (None)-Busrah Abdullah (NOAH) untuk menghapuskan iuran komite sekolah di Kota Makassar.

"Hapuskan iuran komite itu program yang sangat menyentuh masyarakat. Kami benar-benar terbebani uang komite dan uang pembangunan sekolah. Kami dukung program NOAH ini," kata  salah seorang warga Kecamatan Mariso, Jufri, Senin (22/7).

Sekadar diketahui, pasangan NOAH memiliki program menghapuskan iuran komite dan uang pembangunan sekolah di Makassar jika kelak pasangan birokrat-pengusaha ini dipercaya memimpin Makassar.

"Kenapa kami ingin hapuskan, karena memang tidak sesuai dengan semangat pendidikan gratis yang diprogramkan Pemprov Sulsel sejak 2008 lalu," kata Irman.

Memang, katanya, iuran komite itu yang dipungut oleh komite sekolah kepada orangtua siswa untuk membantu membiayai operasional dan rencana sekolah.

Tapi bukan berarti komite sekolah itu fungsinya membantu kepala sekolah memungut iuran.

Menurut Irman, iuran komite sekolah menjadi lahan korupsi baru bagi sejumlah kalangan. "Ini juga tidak sejalan dengan semangat pendidikan gratis," tambah Irman. (*)

22 Jul, 2013


-
Source: http://makassar.tribunnews.com/2013/07/22/warga-mariso-dukung-none-hapuskan-iuran-komite
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar: