Tahun Ini, Makassar Tak Terima CPNS

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Bagi Anda yang berniat mendaftarkan diri menjadi CPNS di Makassar, bersabarlah. Makassar tak menerima pendaftaran CPNS. Demikian disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Makassar, Muh Kasim Wahab, Kamis (18/7/2013).

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi hanya memberi kuota kepada Pemkot Makassar untuk menerima CPNS dari formasi honorer kategori dua atau K-2. Kasim menjelaskan, mengapa kementerian tak memberi kuota agar Makassar tak menerima CPNS dari formasi umum. Makassar terlalu banyak mengalokasikan untuk belanja atau gaji pegawai.

"Kriterianya kan, belanja pegawai di bawah 50 persen, kami sangat yakin dengan angka itu, ternyata data pemkot. Data pusat menyebut angka belanja pegawai lebih 500 persen, terpaksa Makassar tidak dapat," kata Kasim.

Inilah penyebab Makassar tak mendapat formasi umum penerimaan CPNS.

Mengapa belanja pegawai yang tinggi menjadi standar? Hal ini dikarenakan daerah dengan anggaran pembangunannya lebih tinggi dibanding anggaran belanja pegawai menjadi parameter mengedepankan pembangunan fisik ketimbang pembangunan SDM.

Untuk belanja pegawai, Kasim memberi contoh. Tunjangan sertifikasi atau tunjangan guru mencapai Rp 240 miliar.

Di Sulsel, hanya tujuh kabupaten yang menerima CPNS formasi umum. Ketujuhnya adalah Enrekang, Pinrang, Luwu Timur, Parepare, Toraja Utara, dan Bantaeng. (*)

19 Jul, 2013


-
Source: http://makassar.tribunnews.com/2013/07/19/tahun-ini-makassar-tak-terima-cpns
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar: