DIA: Mainan Pilgub Dibawa ke Pilwali

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto dan Syamsu Rizal (DIA) mengaku diserang kampanye hitam. Caranya melalui undangan buka puasa palsu yang mengatasnamakan DIA, padahal DIA tak pernah menyebar undangan. Atas undangan palsu ini, DIA menuding pelakunya dari pihak rival beratnya.

Tim pemenangan DIA mengaku menemukan undangan tersebut, Kamis (18/7/2013). Undangan telah disebar luas kepada warga. Ada yang telah mengonfirmasi soal undangan tersebut kepada DIA. Tim pemenangan pun kaget.

Berdasarkan undangan, buka puasa disebutkan akan diselenggarakan di rumah makan Wong Solo, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Jumat (19/7/2013). Di undangan tersebut disebutkan, ada kupon yang dapat ditukar dengan uang tunai senilai Rp 100.000.

"Ini sudah merupakan tindakan yang tidak bertanggungjawab oleh pihak yang ingin membuat citra pasangan Danny-Deng Ical anjlok," ujar Danny saat menghubungi Tribun via telepon, Kamis malam.

Menurutnya, kampanye ini dilakukan secara sistimatis sebab selama beberapa hari terakhir ditemukan kampanye hitam dengan gaya serupa. Ada selebaran undangan buka puasa di posko pemenangan DIA di Jl Amirullah. Guna mengantisipasinya, DIA tetap menyediakan menu berbuka.

"Kami sudah mendapat beberapa hal yang seperti dilakukan pihak lain dengan menyebar info buka puasa. Ini mainan lama. Warga Makassar masih ingat ketika pemilihan Gubernur Sulsel 2007 lalu, di Pasar Hartaco Indah ada undangan bahwa Amin Syam, kandidat gubernur pada saat itu ingin bagi sembako, padahal tidak. Ini lagu lama yang diperbaharui," kata Danny.

DIA telah menyampaikan kasus ini kepada polisi, namun belum melaporkan. Polisi diminta mengusut tuntas agar dapat mengungkap dalangnya.(*)

19 Jul, 2013


-
Source: http://makassar.tribunnews.com/2013/07/19/dia-mainan-pilgub-dibawa-ke-pilwali
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar: