Siswa Kurang, SMA Buka Gelombang Kedua

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

MAKASSAR, TRIBUN TIMUR.com --Kepala Bidang  Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan  kota Makassar, Ismunandar, mengatakan  penerimaan siswa baru (PSB) pada tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun ajaran 2013  ilakukan dua gelombang disebabkan dua hal.

Di antaranya, karena siswa yang masuk di sebagian sekolah di Makassar, tidak mencukupi kuota yang telah ditentukan. Selain itu pada penerimaan siswa baru pada gelombang pertama,  banyak calon siswa yang tidak menemenuhi kriteria Standar yang telah ditetapkan masing-masing sekolah.

"Setiap sekolah punya kriteria standar nilai sendiri, dan penerimaan siswa baru hingga gelombang ke dua bukan kali ini tahun lalu juga ada," kata Kepala Bidang Pendidikan Disdik Kota Makassar, Ismunandar.

Ismuandar menuturkan, Penenentuan kelulusan penerimaan siswa baru di gelombang ke dua ini , berbeda dengan gelombang pertama. Karena  gelombang ke dua, dilakukan tanpa melalui tes dan kelulusan siswa hanya nilai Ujian Nasional (UN)

"Waktu Gelolmbang pertama, yang menentukan kelulusan hasil tes dan nilai UN," sebutnya

27 Jul, 2013


-
Source: http://makassar.tribunnews.com/2013/07/27/siswa-kurang-sma-buka-gelombang-kedua
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar: