Semester I, Kalla Toyota Jual 12 Ribu Unit Mobil

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Kalla Toyota menutup semester I 2013 dengan capaian market share sebesar 53,4 persen pada Juni.

Seiring pencapaian tersebut, Kalla Toyota berhasil memasarkan sebanyak 12.568 unit mobil Toyota di wilayah pemasaran Sulsel, Sulbar, Sulteng, dan Sultra atau mengalami pertumbuhan 31,1 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Pertumbuhan penjualan tak terlepas dari peningkatan penjualan dan market share dari model-model yang menjadi backbone Kalla Toyota.

Seperti Avanza yang mencapai 7.051 unit atau mengalami pertumbuhan 33,7 persen dan Innova dengan penjualan 1.051 unit atau tumbuh 21 persen dibanding periode yang sama tahun 2012.

Kedua model tersebut mampu menembus angka market share 70 persen. Selain itu, performance dua model baru Toyota yaitu NAV 1 dan Etios Valco menunjukkan tren pertumbuhan yang signifikan.

"Kehadiran dua model tersebut mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat. Ini dapat terlihat dengan pencapaian market share selama periode April - Juni 2013 dengan menjadi market leader di masing-masing segmennya," kata Direktur Operasional Kalla Toyota, Hariyadi Kaimuddin, akhir pekan lalu.

Di segmen SUV, Toyota Rush memberikan kontribusi paling besar dengan penjualan 1.149 Unit. Rush menguasai pasar SUV Medium dengan share 61,4 persen pada semester pertama tahun 2013.

Sedangkan Fortuner yang berkompetisi pada segmen SUV High membukukan penjualan 286 unit dengan pencapaian market share 31,7 persen.

Untuk segmen kendaraan komersial, di semester pertama Kalla Toyota membukukan total penjualan 2.126 unit dengan pertumbuhan 45 persen dibandingkan pada periode yang sama di tahun 2012.

Penjualan Hilux 1.082 unit dan Toyota Dyna 1.044 Unit masing-masing menguasai pasar sebesar 67,1 persen dan Hilux DC 57,7 persen. Sedangkan Dyna tetap mendominasi market 2 Ton dengan share 41,6 persen.

Dikatakan, pencapaian yang luar biasa tersebut tidak lepas dari kepercayaan dari seluruh masyarakat terhadap produk Toyota, dan sesuai dengan komitmen Kalla Toyota yang ingin selalu memenuhi kebutuhan kendaraan masyarakat.

Ditengah geliat kondisi ekonomi makro yang tidak mendukung, seperti kenaikan harga BBM, suku bunga, dan nilai tukar rupiah, Kalla Toyota tetap optimis bahwa market otomotif akan tetap mengalami pertumbuhan. (*)

26 Jul, 2013


-
Source: http://makassar.tribunnews.com/2013/07/26/semester-i-kalla-toyota-jual-12-ribu-unit-mobil
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar: