None Walikota, Orangtua Siswa Bisa Nonton Proses Belajar di HP

MAKASSAR,TRIBUN-TIMUR.COM-- Bakal calon Walikota Makassar usungan PAN, PPP Irman Yasin Limpo alias None menegaskan bahwa jika kelak dirinya mendapatkan amanah sebagai Walikota Makassar, maka dirinya menjamin proses belajar mengajar di sekolah bisa terpantau dan diawasi dengan baik.

Sehingga, tujuan pendidikan mencerdaskan kehidupan bangsa dan mewujudkan pendidikan berkarakter bisa terwujud dengan baik.

"Dengan dipasangkannya setiap kelas belajar CCTV atau kamera, maka orangtua siswa bisa memantau anaknya di kelas dari rumahnya melalui HP. Sedang apa di kelas, belajar atau main-main. Belajar atau hanya disuruh membaca sama guru karena gurunya tidak tahu kemana," jelas Irman YL, Jumat (19/7/2013).

Kemungkinan orangtua siswa bisa memantau anaknya belajar via komputer atau smartphone. Karena dengan menambahkan sedikit perangkat internet, maka hal itu bisa dilakukan.

"Yang jelas tujuan kita ingin anak kita mendapatkan ilmu dengan baik. Transformasi ilmu yang baik dari gurunya," kata Irman.

Menurut Irman, selaku orangtua siswa, setiap orangtua selalu ridho dan ikhlas melepas anaknya ke sekolah. "Keikhlasan orangtua ini harus dibalas dengan sistem pengawasan yang menyeluruh sehingga pendidikan kita tidak sekadar menggugurkan kewajiban," kata Irman. (*)

19 Jul, 2013


-
Source: http://makassar.tribunnews.com/2013/07/19/none-walikota-orangtua-siswa-bisa-nonton-proses-belajar-di-hp
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar: