Marquez Tak Menyangka Akan Juara di Laguna Seca

CALIFORNIA, TRIBUN-TIMUR.COM -Marc Marquez tak menyangka akan langsung bisa menaklukkan lintasan Laguna Seca pada pengalaman pertamanya. Rookie Honda tersebut tampil fantastis sepanjang akhir pekan, yang puncaknya adalah juara GP Amerika Serikat, Minggu (21/7/2013).

Kemenangan ini juga menjadi sejarah, baik bagi Marquez maupun MotoGP. Pebalap 20 tahun tersebut resmi jadi rookie atau pendatang baru pertama di kelas primer yang bisa langsung juara pada balapan perdananya di Laguna Seca, yang memang hanya menggelar kelas primer.

"Sebelum datang ke sini saya menyangka harus berjuang sangat keras," kata Marquez seusai balapan seperti yang disadur di www.kompas.com.

"Dari televisi, sirkuit ini terlihat sangat rumit. Namun sejak latihan bebas pertama, saya sudah merasa enak. Lain kali, saya akan lebih mempelajari lintasan dan mengenali semua gelombang. Kemarin (saat kualifikasi), saya menemukan gelombang baru, ketika saya jatuh di tikungan keenam!" lanjutnya.

"Di awal balapan dengan tangki penuh, saya merasa sedikit takut karena dengan semua lintasan bergelombang itu, sangat mudah untuk kehilangan posisi terdepan. Namun, saya berhasil melewati Valentino (Rossi) dan mengejar Bradl. Saya terus berada di belakang Bradl selama lebih kuang 12 lap, kemudian menyusulnya dan memperlebar jarak. Saya sangat senang karena bisa mendapat 25 poin di sirkuit yang baru bagi saya," tuturnya.

Kemenangan tersebut adalah yang ketiga pada musim ini bagi Marquez, setelah GP Austin dan Jerman. Dia makin mantap memimpin klasemen sementara dengan 163 poin. (*)

22 Jul, 2013


-
Source: http://makassar.tribunnews.com/2013/07/22/marquez-tak-menyangka-akan-juara-di-laguna-seca
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar: