4.874 Peminat FKIP Unismuh Dipastikan Tidak Lulus

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM -Sebanyak 4,874 peminat yang memilih Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) dipastikan tidak lulus pada Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Unismuh. Hal itu karena tingginya tingkat keketatan jumlah peminat yang memilih jurusan yang ada di FKIP Unismuh.

Jumlah peminat yang juga paling tinggi tingkat keketatannya adalah jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh yakni jumlah peminat mencapai 2548 peminat sedangkan kuota yang disiapkan hanya 500 orang sehingga ada 2.048 orang yang tidak lulus di prodi ini.

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh merupakan fakultas yang jumlah peminatnya sangat tinggi yang mencapai 6.174 orang. Ribuan jumlah peminat tersebut meminati 8 jurusan di FKIP Unismuh. "Dari 6 ribuan jumlah peminat tersebut kita hanya siapkan kuota 1.300 orang untuk 8 jurusan yang kita bina di FKIP," kata Dekan FKIP Unismuh, Dr Andi Sukri Syamsuri MHum, di sela-sela pemantuan pelaksanaan SPMB Unismuh. Minggu (21/7/2013) kemarin.

FKIP Unismuh membina 8 jurusan di antaranya Penddidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan dan Sastra Indonesia, Pendidikan dan Sastra Inggris, Pendidikan Matematika, Pendidikan Fisika, Pendidikan Sosiologi, dan Pendidikan Seni Rupa.

Hasil ujian SPMB Unismuh ini rencananya akan diumumkan 31 Juli mendatang. (*)

22 Jul, 2013


-
Source: http://makassar.tribunnews.com/2013/07/22/4874-peminat-fkip-unismuh-dipastikan-tidak-lulus
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar: