Lapangan Merdeka Jadi Lokasi Salat Id Pemkab Bone

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

WATAMPONE,TRIBUN-TIMUR.COM--Pemerintah Kabupaten Bone tetap membuka pelayanan umum pada lebaran nanti. Seperti yang diungkapkan Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi saat ditemui Tribun di teras gerbang utama Pemkab Bone, Jumat (26/7) siang.

Menurutnya, tidak semua pegawai Pemkab nanti akan mengikuti libur Ramadan dan cuti bersama. Pegawai yang bertugas di unit pelayanan umum seperi Pemadam Kebakaran, Rumah Sakit Umum Daerah, Puskesmas dan lain sebagainya yang masuk dalam unit pelayanan Pemkab Bone tidak diliburkan. Kendati demikian, libur pegawai yang bertugas di unit tersebut akan digantikan setelah pegawai lain kembali berkantor.

"Mekanisme pergantian mereka kami serahkan kepada kepala unit pelaksana tugas masing-masing sehingga pelayanan di Bone tidak mati saat hari raya," ungkap Fasar saat sedang duduk santai bersama Wakilnya dan Sekda Bone.

Ia memaparkan, Pemkab Bone juga mencanangkan Lapangan Merdeka Watampone sebagai lokasi Salat Id nanti. Adapun jika hujan, maka jamaah lokasi akan dipindahkan ke Mesjid Agung Watampone.

Begitupula di Kabupaten Wajo, Pemerintah Kabupaten Wajo juga
tidak meliburkan seluruh pegawainya. Seperti pegawai yang bertugas di kantor pelayanan yang bersentuhan langsung ke masyarakat tetap berkantor untuk memberikan pelayanan.

"Rumah sakit dan Puskesmas tetap buka sepanjang libur dan cuti bersama sehingga pelayanan Pemkab tetap berjalan," jelas Kabag Humas Pemkab Wajo Hasri AS.

Ia menambahkan, Bupati Wajo dan jajarannya juga telah menyiapkan Lapangan Merdeka Sengkang sebagai lokasi salat Id bersama. Adapun jika hujan, maka lokasi salat Id akan dialihkan ke Mesjid Raya Sengkang.

Pemerintah Kabupaten Soppeng juga tidak meliburkan semua pegawainya. Daerah yang menetapkan libur PNS sejak tanggal 5 Agustus hingga 11 Agustus ini tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat. Seperti rumah sakit tetap beroperasional sepanjang libur lebaran dan cuti bersama nanti.

"Pemkab Soppeng juga menyiapkan Lapangan Gasis Soppeng untuk Salat Id kalaupun cuaca buruk, maka lokasi dialihkan ke Mesjid Agung Darussalam," ungkap Plt Kabag Humas Pemkab Soppeng Ilham. (*)

26 Jul, 2013


-
Source: http://makassar.tribunnews.com/2013/07/26/lapangan-merdeka-jadi-lokasi-salat-id-pemkab-bone
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar: