Kopertis IX Pantau Seleksi Maba di UVRI

MAKASSAR,TRIBUN-TIMUR.COM- Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah IX Sulawesi yang diwakili Andi Amirsuddin SH MH ikut memantau jalannya proses seleksi mahasiswa baru Universitas Veteran RI (UVRI) Makassar, Rabu (24/7/2013) di Kampus II UVRI, Jal Raya Baruga Antang, Makassar.

Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB)  UVRI, Dr Muhammad Tahir Gani mengungkapkan kehadiran perwakilan Kopertis sebagai bentuk tanggung jawab pelaksanaan tugas dari Dikti untuk melakukan pengawasan, pengendalian, dam pembinaan terhadap Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

"Semoga dengan adanya pengawasan dari Kopertis, UVRI Makassar dapat melaksanakan penyelenggaraan pendidikan tinggo secara akuntabel mulai dari proses seleks hingga penyelesaian studi mahasiswa,"ujarnya.


Seleksi penerimaan mahasiswa baru gelombang pertama tersebut diikuti sebanyak 2421 peserta. UVRI membuka lima fakultas untuk 13 program studi.

"Jumlah calon mahasiswa baru yang mengikuti seleksi hari ini tidak jauh berbeda dengan tahun lalu untuk lima fakultas yakni Teknik, Ekonomi, Kesehatan Masyarakat, Keguruan dan Ilmu Pendidikan serta Ilmu sosial dan ilmu politik,"ungkapnya.
Tahir menjelaskan untuk menjamin kualitas dan akuntabilitas proses seleksi mahasiswa baru tersebut, UVRI menggunakan prinsip seleksi secara objektif, adil dan akuntabel serta dengan memakai rambu-rambu kriteria internal keguruan.
"Hari ini mereka mengerjakan soal IPA Terpadu, IPS Terpadu dan Bahasa Indonesia. Tahun ini kami hanya menerima sekitar 1700 mahasiswa. Pendaftar paling banyak untuk Teknik pertambangan padahal kuotanya hanya 400 mahasiswa," tambahnya.

Hasil seleksi tersebut bakal diumumkan Senin (29/7/2013). Sementara itu, pendaftaran gelombang kedua akan dibuka mulai 31 Juli hingga 24 Agustus dan kuliah perdana akan dilaksanakan sekitar awal September 2013.

24 Jul, 2013


-
Source: http://makassar.tribunnews.com/2013/07/24/kopertis-ix-pantau-seleksi-maba-di-uvri
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar: