KONI dan PSSI Rebutan Gelar Praporda

MAKASSAR,TRIBUN-TIMUR.COM- Pelaksana tugas (plt) Ketua Umum PSSI Makassar, Mirdan Midding, menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan Pra-Pekan Olahraga Daerah (Porda) cabang sepakbola di kota Makassar.
   

Bahkan Mirdan mengaku sudah menyiapkan konsepnya. "Kita siap jalankan Praporda sepakbola di Makassar," ujarnya kepada Tribun, Kamis (18/7).
   

Mirdan akan ada enam wilayah untuk pelaksanaan. Wilayah-wilayah tersebut di antaranya Makassar, Luwu, Bone, Soppeng, Wajo, Parepare, Bulukumba dan Sinjai. "Kita akan adakan (Praporda) pada bulan September mendatang," kata Mirdan.
   

Sementara itu, terkait surat keputusan (SK) PSSI pusat yang memberikan mandat kepada KONI Sulsel untuk menggelar Praporda sepakbola, Mirdan menyebutkan status KONI Sulsel hanya sebatas pemantau.
 

"Harusnya itu dipahami, karena Praporda itu yang berhak melaksanakan adalah induk organisasi terkait. Sedangkan KONI hanya sebatas pemantau saja," tambahnya tak mengindahkan SK PSSI Pusat.
 

Apa tanggapan KONI Sulsel? Sekretaris KONI Sulsel, Addien tetap bersikukuh pelaksanaan Praporda sepakbola dan futsal menjadi kewenangan pihak KONI.
   

"Kita kan sudah terima surat dari PSSI pusat. Kami tidak melarang mereka (PSSI Sulsel) mau gelar Praporda, tapi sempat terjadi kekisruhan hingga sampai muncul tiga kepengurusan PSSI Sulsel sebelumnya," ujarnya.
   

"Pada akhirnya siapa yang diakui? Makanya kami selaku induk organisasi olahraga yang menaungi olahraga sepabola dan futsal telah resmi diberikan mandat oleh PSSI pusat untuk melaksanakan Praporda cabang tersebut," jelasnya.
 Addien menyebut wewenang pihak KONI Sulsel mengacu pada surat PSSI Pusat bernomor 786/UDN/338/IV-2013 per tanggal 17 April lalu. Pada poin dua disebutkan PSSI menyerahkan sepenuhnya penyelenggaran Praporda dan Porda ke KONI Sulsel. (*)

19 Jul, 2013


-
Source: http://makassar.tribunnews.com/2013/07/19/koni-dan-pssi-rebutan-gelar-praporda
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar: