DIA: Garda Tipikor Dipesan Alihkan Kasus Undangan Buka Palsu

Laporan Wartawan Tribun Timur Edi Sumardi

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Kasus undangan buka palsu yang beredar dengan mengatasnamakan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto dan Syamsu Rizal (DIA) dinilai wacana akan dialihkan dan diganti dengan wacana kasus korupsi.

Pihak tertentu dengan mengatasnamakan diri dari Garda Tipikor diduga membonceng pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar tertentu untuk kepentingan menciptakan stigma dan labelisasi.

Sebelumnya, Garda Tipokor menuding DIA membonceng Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin untuk menutupi dugaan sejumlah kasus korupsi. Jika bukan DIA yang terpilih, kasus dialamatkan ke Ilham bakal terkuak.

"Bahwa orang bermasalah secara hukum ketika seseorang melakukan pelanggaran atau kejahatan yang diatur oleh undang undang yang berlaku. Etika hukumnya jika mempersoalkan orang secara hukum bukan mengadili di publik tapi mengadilinya di ranah hukum," kata juru bicara DIA, Arman Mannahawu dalam siaran persnya kepada tribun-timur.com, Selasa (23/7/2013).

Arman meminta, jika memang Wali Kota Ilham tersangkut kasus hukum, etikanya harus dilaporkan kepada aparat penegak hukum. Tak boleh jika diadili hanya melalui tudingan. "Terkecuali kalau targetnya mencari perhatian publik," kata Arman.(tribun-timur.com/edi)

23 Jul, 2013


-
Source: http://makassar.tribunnews.com/2013/07/23/dia-garda-tipikor-dipesan-alihkan-kasus-undangan-buka-palsu
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar: