RD Kantongi Kekuatan Chelsea

JAKARTA, TRIBUN-TIMUR.COM -Pelatih Indonesia All Star, Rahmad Darmawan mempelajari video rekaman pertandingan laga tur pra musim klub asal Liga Inggris, Chelsea pada kunjungan ke Thailand dan Malaysia.

Melalui video rekaman pertandingan, RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan mempersiapkan strategi dan taktik yang tepat untuk bisa mengimbangi permainan Chelsea pada laga ujicoba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (25/7/2013) malam.

"Saya sudah menonton cuplikan pertandingan Chelsea. Chelsea bermain dengan formasi 4-2-3-1. Ada pemain di belakang penyerang yang sering bermain di wilayah berbahaya lawan," tutur pelatih 46 tahun itu pada sesi latihan di SUGBK, Selasa (23/7/2013) malam.

"Gaya bermain Chelsea selalu menempatkan satu pemain di belakang striker. Pemain itu pintar menciptakan peluang,".

Mengantisipasi gaya bermain Chelsea, RD, menerapkan formasi 4-4-1-1 atau 4-1-4-1. Pelatih 46 tahun itu mengaku, menerapkan taktik terfokus pada ketika pemain kehilangan bola, maka harus membuat suatu organisasi yang disiplin.

Kemudian, RD melanjutkan, pemain tidak terlalu banyak memberikan ruang kepada pemain lawan dan tidak membuat banyak pelanggaran yang tidak perlu.

"Kita juga harus fokus pengawalan pemain, maka akan memodifikasi formasi," tuturnya. (*)

24 Jul, 2013


-
Source: http://makassar.tribunnews.com/2013/07/24/rd-kantongi-kekuatan-chelsea
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar: