Penjualan Motor Honda Diprediksi Tembus 12 Ribu Unit

MAKASSAR,TRIBUN-TIMUR.COM- PT Astra International Tbk Honda Sales Operation (Astra Motor) Makassar optimistis penjualan motor selama Ramadan bisa tembus 11 ribu hingga 12 ribu unit di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar).

Marketing Manager Astra Motor Makassar, Agoes Setiawan mengatakan, prediksi penjualan selama sebulan tersebut seiring dengan raihan penjualan yang sudah dibukukan hingga pertengahan Juli ini.

"Hingga tanggal 17 bulan ini, kami sudah bukukan penjualan sebanyak 7.000 unit. Growth-nya (pertumbuhan) luar biasa, capai 63 persen per tanggal yang sama bulan sebelumnya," kata Agoes di sela buka puasa bersama dengan sejumlah jurnalis di Balla I Rate, Hotel Pantai Gapura Makassar, Kamis (18/7/2013).

Di semester I 2013, pihaknya telah membukukan penjualan sebanyak 60 ribu unit di Sulselbar. Tipe metik masih mendominasi penjualan dengan kontribusi 70 persen, disusul bebek 25 persen, dan sport 5 persen.

Hingga akhir tahun, pihaknya menargetkan bisa memasarkan hingga 130 ribu unit. Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) diprediksi tidak akan mempengaruhi penjualan.

"Konsumsi bahan bakar motor Honda lebih irit, apalagi didukung teknologi injeksi, sehingga meski ada kenaikan BBM, kami yakin konsumen akan lebih memilih motor Honda," jelasnya. (*)

19 Jul, 2013


-
Source: http://makassar.tribunnews.com/2013/07/19/penjualan-motor-honda-diprediksi-tembus-12-ribu-unit
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar: