Irman YL: Pemerintah Jangan Jadi "Santa Claus"

   MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM -Bakal calon Wali Kota Makassar usungan PAN,PPP Irman Yasin Limpo alias None mengharapkan pemerintah tidak hanya menjadi Santa Claus bagi rakyatnya.
Dengan arti lain; pemerintah tak boleh menjadi pemberi sesuatu kepada rakyatnya yang membuat rakyat memiliki karakter konsumtif tidak produktif.
"Pemerintah tak boleh memberikan dana kepada rakyat dengan dalih modal. Karena itu bukan kewenangan pemerintah. Pemerintah harus memberikan kail, bukan ikan kepada rakyat," kata Irman, Sabtu (20/7).
Idealnya, dana dari pemerintah jika memang ada diserahkan dulu ke bank, sehingga tercipta akuntabel dan transparan. Perbankan yang menyalurkan kepada masyarakat sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
"Sehingga distorsi atau penyalahgunaan dana berkedok modal itu tidak rawan dikorupsi," kata Irman.
Pemerintah, lanjut mantan Kadisperindag Sulsel ini, tidak boleh menjadi Santa Claus yang hanya bertugas memberikan hadiah kepada rakyatnya. "Buntutnya, masyarakat tidak mandiri, dana produksi beralih menjadi dana konsumtif. Contoh dana BLSM kalau sudah diterima rakyat langsung beli HP atau apalah," kata Irman. (*)

20 Jul, 2013


-
Source: http://makassar.tribunnews.com/2013/07/20/irman-yl-pemerintah-jangan-jadi-santa-claus
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar: