HTI Bontoala Gelar Pelatihan Muballigh

Citizen Reporter
Bahrul ulum Ilham, aktivis HTI Sulsel, melaporkan dari Makassar
 
MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM -Sekitar 20 calon mubalig pemula berkumpul di masjid Nurul Mu'minin Jl Teuku Umar dalam rangka menghadiri Acara Pelatihan Menjadi Muballigh yang diadakan oleh Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Kecamatan Bontoala-Tallo Makassar. Acara ini dilaksanakan pada hari Minggu, Tanggal 21 Juli kemarin. Selain mendapatkan materi motivasi dakwah, karakter dai, retorika dakwah, dan rukun khutbah Jumat, peserta juga melakukan praktik membawakan khutbah Jumat.

Ustad Junaidi Baharuddin, pengurus Hizbut Tahrir DPC Bontoala, mengatakan, Islam adalah agama dakwah, dengan kalimah la ilaha illallah sebagai inti ajaran Islam,sekaligus menjadi pendorong utama kegiatan dakwah. "Dengan dakwah, Islam tersebar ke seluruh penjuru dunia dan menjadi misi utama kenabian, wujud kasih sayang kepada sesama manusia sekaligus menghindarkan sikap individualis," ujarnya.

Sementara itu, ustaz Syahruddin Hadits SAg mengatakan, retorika dakwah adalah keterampilan menyampaikan ajaran islam secara lisan guna memberikan pemahaman yang benar kepada kaum muslimin agar mereka dapat dengan mudah menerima seruan dakwah Islam yang karenanya pemahaman dan perilakunya dapat  berubah menjadi lebih islami.

Diakhir acara, seluruh peserta berkomitmen untuk siap terjun di tengah-tengah masyarakat dalam membina mereka menuju jalan Islam. (*)

22 Jul, 2013


-
Source: http://makassar.tribunnews.com/2013/07/22/hti-bontoala-gelar-pelatihan-muballigh
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar: