Asuransi None: Segala Penyakit Ditanggung, RS Tanpa Bayar

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

MAKASSAR, TRIBUN -TIMUR.COM- Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Makassar Irman Yasin Limpo-Busrah Abdullah (NOAH) mengungkapkan bahwa asuransi kesehatan yang dikemas dengan nama "Total Universal Coverage" adalah asuransi bagi seluruh warga Makassar yang memiliki NIK (Nomor Induk Keluarga).

"Total Universal Coverage ini menanggung seluruh klaim sakit warga Makassar," kata Irman YL,  Jumat, (26/7/2013).

Irman yang akrab disapa None ini menyebutkan bahwa jika selama ini Jamkesda atau kesehatan gratis yang dipersembahkan Pemprov Sulsel hanya menanggung sekitar 14 penyakit.

"Selain seluruh penyakuit, selain narkoba, nilai premi akan kita tingkatkan. Sehingga pelayanan kesehatan terhadap warga Makassar mengalami peningkatan," kata Irman.

Soal teknis pelaksanaan dan mekanisme lainnya, Irman belum mau mengungkapkan dengan alasan strategis. "Saya punya hitung-hitungan jelas tentang Total Universal Coverage ini. Ini akan menjadi yang pertama di Indonesia jika kita bisa terapkan di Makassar," jelas Irman.

Yang jelas, kata Irman, maka seluruh rumah sakit khususnya sistem pelayanan di rumah sakit itu bebas nilai. "Yang dikedepankan hanyalah nilai kemanusiaan. Pihak rumah sakit hanya melakukan penanganan dulu di UGD, soal administrasi itu belakangan dan sama sekali tidak ada bayaran di rumah sakit," kata Irman. (*)

26 Jul, 2013


-
Source: http://makassar.tribunnews.com/2013/07/26/asuransi-none-segala-penyakit-ditanggung-rs-tanpa-bayar
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar: