Aji Ambo Rukka, Dermawan yang Suka Bagi Ampao Saat Ramadan

MAKASSAR,TRIBUN-TIMUR.COM -Hingga pukul 21.24 Wita, Selasa (23/7) malam, warga masih antre menunggu sumbangan Ambo Ruka, di kediaman pribadinya, Jl Mairo Nomor 32, Makassar.

Warga umumnya dari kalangan tukang becak berdatangan menunggu ampao berisi uang sekian rupiah dari Ambo Rukka yang juga hartawan asal Bulukumba Selatan.

Sejumlah anggota keluarga dekat Ambo Rukka yang juga pengusaha kaya di Jayapura itu berdiri sambil ngobrol-ngobrol di balik pintu pagar besi setinggi 3,5 meter.

"Aji Ambo (sapaan Ambo Rukka) lagi istirahat dek, siniki, sebentar subuh beliau mau ke Sinjai dan Bulukumba. Andaikan cepatki datang tadi bagus sekali, sekarang beliau mau istirahat dek," kata Thamrin, keluarga Ambo Rukka kepada Tribun.

Thamrin meladeni Tribun bincang-bincang saat setelah sejumlah warga yang ingin menemui Aji Ambo.

"Aji Ambo itu baik sekali, beliau suka bergaul siapa saja, dan terutama masyarakat miskin, saya sudah lama bersama beliau," ungkapnya.

Ambo Rukka dikenal banyak warga sebagai mantan tukang becak yang kini sukses kaya berdagang di Jayapura. Namun, Thamrin mengklarifikasi jika informasi tersebut tidak benar.

"Aji Ambo itu bukan mantan tukang becak, beliau cuma akrab tukang becak. Aji Ambo dulu hanya orang biasa-biasaji dulu waktu ikut-ikut sama kakaknya berdagang, dagang campuran ji. Nah, akhirnya di kemudian hari beliau memilih jalan sendiri, berdagang sendiri hingga sekarang sukses kaya, tokonya terbesar di Jayapura, luas sekali," tutur Thamrim.

Kini, Aji Ambo punya empat rumah mewah besar di Jl Mairo. Masing-masing rumahnya berlantai dua. Satu unit rumahnya ia jadikan rumah kos mewah murah, dua unit lainnya sementara direnovasi dan yang terakhir untuk ditinggali Aji Ambo bersama keluarganya.

"Di Jayapura beliau juga punya banyak rumah selain toko besar. Mobil Alphard banyak, mobil-mobil mewah lah. Tapi Aji Ambo lebih suka naik motor ji. Beliau tidak mau dibilang sombong. Sederhanaji gayanya," ujar Thamrin.

Toko Dua Bersaudara nama toko Aji Ambo," kenapa namanya Toko Dua Saudara, karena memang anak Aji Ambo itu dua orang, sampai sekarang anak beliau dua orang ji," ungkap Thamrin. (*)

24 Jul, 2013


-
Source: http://makassar.tribunnews.com/2013/07/24/aji-ambo-rukka-dermawan-yang-suka-bagi-ampao-saat-ramadan
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar: