Ada Calon Hakim Agung Tidak Tahu Apa Itu Kasasi

JAKARTA, TRIBUN-TIMUR.COM -Seorang calon hakim agung yang mengikuti seleksi berupa wawancara, Rabu (24/7/2013), kedapatan tidak mengetahui arti kata "kasasi". Dia adalah satu dari 23 calon yang masuk tahap ketiga seleksi calon hakim agung di Komisi Yudisial.

Calon hakim agung itu adalah Edi Widodo. Ketidaktahuan tersebut terungkap ketika dia mendapat pertanyaan dari anggota Komisi Yudisial, Ibrahim. "Bapak tahu enggak pengertian kasasi?" tanya Ibrahim. "Kurang tahu saya, Pak," jawab Edi spontan seperti yang disadur di www.kompas.com.

Mendengar jawaban tersebut, Ibrahim keheranan. Sontak saja dia langsung berujar, "Wah ini gimana mau jadi hakim agung kok enggak tahu (pengertian kasasi)." Ibrahim pun langsung menjelaskan panjang lebar kepada Edi mengenai pengertian kasasi.

Dengan nada bercanda, Ibrahim mengatakan bahwa dia senang karena Edi jujur mengaku tidak tahu apa itu kasasi. "Tapi bagus Bapak sudah jujur. Suatu penilaian sendiri bagi saya kalau Bapak jujur," ujarnya.

Sebanyak 23 calon hakim agung saat ini sedang menjalani seleksi tahap ketiga berupa wawancara terbuka di Komisi Yudisial. Nantinya akan dipilih 21 orang yang namanya akan diajukan kepada Dewan Perwakilan Rakyat untuk menjalani uji kelayakan dan kepatutan. (*)

25 Jul, 2013


-
Source: http://makassar.tribunnews.com/2013/07/25/ada-calon-hakim-agung-tidak-tahu-apa-itu-kasasi
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar: