327 Mahasiswa FAI Unismuh PPL di Pesantren

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM -Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar melepas 327 mahasiswa untuk mengikuti Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di dua Pondok Pesantren yaitu Pesantren Muallimin, dan Gombara dan beberapa sekolah di Kota Makassar. Pelepasan PPL tersebut digelar di Auditorium Al-Amien, kampus Unismuh, Jl sultan Alauddin, Makassar, Rabu (24/7).

Ketua Paniti, Drs Muri Khalid MPd I sekaligus Wakil Dekan FAI Unismuh, mengatakan pembekalan PPL ini wajib diikuti mahasiswa FAI Unismuh.  Dari 327 mahasiswa terdiri dari prodi Pendidikan Agama Islam sebanyak 290 orang,  Ekonomi Islam 18 orang, dan Bahasa Arab 19 orang.

Muri Khalid menambahkan pembekalan ini berlangsung dua hari yakni 24-25 Juli dengan agenda pemberian materi, dan bimbingan kurikulum yang akan diterapkan pada setiap sekolah yang telah ditunjuk.

"Mereka akan diajarkan beberapa materi diantaranya, Materi Hakekat Islam dan Hakekat Muhammadiyah, Hukum Ekonomi Syariah, Etika dan Kepribadian Guru, perencanaan dan strategi pengelolaan pembelajaran," tambah Muri Khalid. (*)

24 Jul, 2013


-
Source: http://makassar.tribunnews.com/2013/07/24/327-mahasiswa-fai-unismuh-ppl-di-pesantren
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar: